Cara membuat Es krim sederhana dan Murah
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Es Krim Diamond - kami menerima pesanan untuk pernikahan, khitanan, ulang tahun, acara keluarga, arisan, kantor, acara sekolah, dan acara resmi lainnya. Dilengkapi dengan pramusaji dan pendingin berupa coler box untuk menjaga es krim diamond ember supaya tetap dalam keadaan beku.

Katalog Es Krim Diamond

Es Krim Paket Pernikahan

Es Krim Paket Pernikahan

Rp400.000

Es Krim Paket Express

Es Krim Paket Express

Rp350.000

Es Krim Paket Hemat

Es Krim Paket Hemat

Rp300.000

Es Krim Ember 8 Liter

Es Krim Ember 8 Liter

Rp280.000

Es Krim Cup Diamond

Es Krim Cup Diamond

Rp4.000

Cara membuat Es krim sederhana dan Murah

Konten [Tampil]

Cara membuat Es krim sederhana dan murah __ Pernah berfikir untuk ciptakan resep es krim sendiri? Jika berhasil, Kamu pasti dapat menghemat pengeluaran dihari itu. Apalagi bahan yang akan dipakai sangat sederhan dan harganya murah. Hmmm, tentu ini salah satu keinginan hampir setiap orang butuh. Saya yakin, sebelumnya kamu juga pernah gagal mengikuti panduan resep es krim yang banyak beredar di Google. Mungkin itu disebabkan karena takaran atau bisa juga bahan yang disebutkan kurang lengkap sehingga menjadi penyebab faktor kegagalan yang kamu alami.

Mungkin kamu bisa coba resep es krim sederhana dan murah ini. Kumpulkan semua bahan-bahan yang kami sebutkan, Kemudian ikuti panduan 1 per 1 sesuai urutan memasak supaya hasilnya lebih baik. Ngapain menggunakan bahan yang mahal jika ada bahan yang lebih murah dan tidak mengurangi kualitas Es krim tersebut.

Seperti kata Ratna Hidayat asal Tasikmalaya ini, Dia berhasil membuat Es krim sederhana dengan memanfaatkan sedikit bahan. Menurutnya, Apabila disandingkan maka kualitas rasanya tidak beda jauh dengan Es Krim Wall's. Ini merupakan perpaduan dari 2 resep yaitu dari Nur Indah dan Chalistaa Kitchen. Penggabungan 2 resep menjadi 1 ini bukan perkara mudah, Justru ini adalah tantangan luar biasa yang bisa dilakukan oleh Ibu Ratna Hidayat.

Penggabungan itu mengasilkan 8 porsi Es krim yang nantinya siap dihidangkan untuk memenuhi konsumsi harian. Kamu bisa kok menjadi seperti Ibu Ratna, yaitu membuat Es krim dengan bahan sederhana dan Murah. Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan.


. Cara membuat Es krim sederhana dan Murah

Persiapan15 Minutes
Waktu time1 hour
KategoriEs Krim sederhana dan Murah
AsalTasikmalaya
Menghasilkan8
Ide Resep
Nutrisi
  • 240 calories (perkiraan)
  • 9 grams fat (perkiraan)
LemakRendah
Kualitas 4 Star - 46979


Es krim sederhana dan Murah

Sediakan Bahan :
  • Susu Full Cream 250 ml
  • Susu SKM (Susu Kental manis) warna putih 2 Sachet
  • Susu Dancow 1 Sachet
  • Air matang 350 ml
  • Gula pasir 200 gram
  • Maizena / Tepung jagung 3 sdm
  • SP / Pengembang 1 Sdm

Cara Memasak :
  1. Cairkan SP / Pengembang dengan cara di TIM kedalam Mijikom atau dengan cara kamu sendiri, yang penting tidak terkena air panas secara langsung.
  2. Campur semua bahan (Kecuali SP) kedalam 1 wadah besar, aduk sampai semuanya tercampur menjadi satu
  3. Nyalakan kompor dan pindahkan campuran bahan kedalam panci, lalu Masak sampai mendidih.
  4. Jika adonan sudah mendidih, segera angkat lalu diamkan supaya dingin dengan suhu ruang.
  5. Pindahkan adonan ke wadah bersih berukuran besar lalu masukan kedalam Freezer selama 8 Jam supaya menjadi sedikit beku.
  6. Jika adonan sudah mulai membeku, segera keluarkan dari Freezer.
  7. Kerok tipis-tipis menggunakan sendok makan. Proses ini bertujuan supaya mudah mencampurkan bahan pengembang / SP
  8. Setelah semuanya dikerok tipis-tipis, tambahkan pengembang secara merata.
  9. Mixer adonan dengan kecepatan penuh selama kurang lebih 20 menit atau sampai adonan mengembang menjadi 2 kali lipat dari ukuran sebelumnya.
  10. Jika kamu ingin menambah rasa pada Es krim, silahkan bagi menjadi sejumlah adonan (Menurut rasa yang kamu rencanakan)
  11. Pindahkan Adonan ke wadah bersih dan dilengkapi dengan tutup rapat. setelah itu, masukan kedalam Freezer sampai beku
  12. Jika sudah beku, keluarkan Es krim tersebut dan sajikan dalam keadaan dingin. Segera konsumsi bersama keluarga kesayangan kamu. Anak-anak pasti suka.

Semua bahan diatas bisa kamu dapatkan secara mudah melalui toko online atau bisa pula beli di toko kue terdekat. Harga bahan yang digunakan pun sangat terjangkau. Ketika Anak-anak tahu bahwa es krim yang enak dan mirip seperti Wall's itu buatan kamu sendiri, mereka pasti akan tambah suka dengan Es krim sendiri dibanding membeli.

#Tag: Cara membuat es krim sederhana dan murah, Es krim sederhana, Es krim rumahan sederhana