Cara membuat Es Krim Pop ice rumahan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Es Krim Diamond - kami menerima pesanan untuk pernikahan, khitanan, ulang tahun, acara keluarga, arisan, kantor, acara sekolah, dan acara resmi lainnya. Dilengkapi dengan pramusaji dan pendingin berupa coler box untuk menjaga es krim diamond ember supaya tetap dalam keadaan beku.

Katalog Es Krim Diamond

Es Krim Paket Pernikahan

Es Krim Paket Pernikahan

Rp400.000

Es Krim Paket Express

Es Krim Paket Express

Rp350.000

Es Krim Paket Hemat

Es Krim Paket Hemat

Rp300.000

Es Krim Ember 8 Liter

Es Krim Ember 8 Liter

Rp280.000

Es Krim Cup Diamond

Es Krim Cup Diamond

Rp4.000

Cara membuat Es Krim Pop ice rumahan

Konten [Tampil]

Punya pop ice yang sudah lama tidak dikonsumsi? Terkadang anak-anak bingung dan bosan dengan es pop ice yang itu-itu saja, sehingga ada baiknya jika diolah kembali menjadi suatu minuman beku yaitu es krim pop ice. Resep es krim pertama yang akan kami tulis untuk kalian yaitu minuman beku tersebut, terutana tentang bagaimana cara membuat es krim pop ice yang disukai anak-anakl.Bahan utama untuk membuat es krim tersebut yaitu 2 bungkus serbuk pop ice yang dikombinasi dengan sejumlah bahan dasar lainya, sehingga menghaasilkan es krim pop ice yang super lembut dan pastinya anak-anak sangat menyukai es krim yang satu ini. Tertarik ingin mencoba resep pop es krim pop ice yang satu ini? ikuti beberapa panduan berikut ini.

Cara membuat Es Krim Pop ice sederhana rumahan tanpa Mixer

Persiapan15 Minutes
Waktu time1 hour
KategoriEs Krim Pop ice
AsalIndonesia
Menghasilkan1
Ide Resep
Nutrisi
  • 240 calories (perkiraan)
  • 9 grams fat (perkiraan)
LemakRendah
Kualitas 4 Star - 46979


Cara membuat Es krim Pop ice

Bahan-Bahan:
  • Siapkan 2 kemasan Pop ice (Apabila kamu suka dengan rasa manis dan kuat maka bisa menambahkan takaran pop ice)
  • Gunakan 2 Kemasan sachet Susu kental manis warna putih (Nanti hasilnya Vanilla ice cream)
  • Siapkan 3 sendok makan tepung jagung (Maizena)
  • Gula pasir sebanyak 6 sdm
  • SP (pengembang) sebanyak 1 sendok teh
  • Air mineral 500 Ml
Langkah-Langkah:
  1. Segera kumpulkan semua bahan yang akan digunakan untuk membuat adonan, persiapkan pula semua alat yang akan digunakan untuk mengolah adonan es krim.
  2. Ambil satu buah wadah besar, saya menggunakan wadah panci besar, Kemudian masukan semua bahan diatas, kecuali Sp (Pengembang) dan Maizena.
  3. Campurkan semua bahan yang sudah di masukan kedalam panci tersebut sampai merata, kemudian masak sampai mendidih. Ketika proses memsak berlangsung, pastikan bahwa adonan selalu diaduk agar menghasilkan kualitas adonan yang baik serta pastikan pula menggunakan api kecil.
  4. Apabila adoan sudah mendidih, silahkan angkat dan tunggu sampai dingin dengan sendirinya. Ambil satu wadah baskom kemudian tungkan adonan yang sudah dingin tersebut dan masukkan kedalam freezer selama kurang lebih 8 jam / sampai adoan mulai membeku
  5. Keluarkan adonan yang sudah muali membeku tersebut dari freezer, kemidan kerok tipis-tipis menggunakan sendok makan, lalu tambahkan Pop Ice dan SP
  6. Haluskan bahan es krim yang sudah diberi SP dan Serbuk Pop ice tersebut menggunakan bantuan Mixer, diawali dengan kecepatan rendah lalu ketika adonan sudah halus, kamu bisa menambah kecepatan Mixer.
  7. Setelah semua bahan tercampur dan adonan menjadi lembut, Pindahkan kewadah bersih lalu masukan kembali kedalam freezer dan tunggu sampai beku, setelah beku, keluarkan dan es krim pop ice siap untu dihidangkan
#Tag: cara membuat es krim pop ice, resep es krim pop ice, bahan es krim pop ice